Saling Berbagi

0 Puisi untuk ibu



[Read More...]


2 Cara Menghitung Volume Balok Menggunakan Inputan dalam C++



      Ini adalah source code Menghitung Volume Balok Menggunakan Inputan dalam C++ alias lanjutan dari artikel yang sebelumya yaitu Menghitung Volume Balok  Tanpa Inputan dalam C++, Oke langsung ketikkan aja yuk source codenya.

#include <iostream.h>
int main ()
{
float panjang, lebar, tinggi, volumebalok ;
cout << "masukkaan nilai panjang " ;
cin >> panjang ;
cout << "masukkaan nilai lebar " ;
cin >> lebar ;
cout << "masukkaan nilai tinggi " ;
cin >> tinggi ;
volumebalok = panjang * lebar * tinggi ;
cout << " volumebalok = " << volumebalok ;
}


Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Read More...]


0 Cara Menghitung Volume Balok dalam C++




       

        Pada arikel sebelumya, saya pernah mengatakan cara terbaik untuk belajar pemrograman seperti C++ adalah dengan langsung mempraktekkannya. Oleh karena itu, kamu langsung ketikkan aja source code dibawah ini.

#include <iostream.h>
int main ()
{
float panjang, lebar, tinggi, volumebalok;
panjang = 4;
lebar = 3;
tinggi =2;
volumebalok = panjang* lebar* tinggi;
cout <<"panjang = " << panjang <<endl;
cout <<"lebar = " << lebar <<endl;
cout <<"tinggi = " << tinggi <<endl;
cout <<"volumebalok= " << volumebalok <<endl;
}


        Source code   diatas digunakan untuk Menghitung Volume Balok dalam C++ tanpa inputan, jadi kalau kamu mau belajar Cara Mengitung Volume Balok Menggunakan Inputan dalam C++, kamu klik aja disini.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

[Read More...]


0 Pengenalan C++





Pengenalan C++
C++ diciptakan oleh Bjarne Stroustrup di laboratorium Bell pada awal tahun 1980-an, sebagai pengembangan dari bahasa C dan Simula. Saat ini, C++ merupakan salah satu bahasa yang paling populer untuk pengembangan software berbasis OOP.
            Kompiler untuk C++ telah banyak beredar di pasaran. Software developer yang paling diminati adalah Borland Inc. dan Microsoft Corp.  Produk dari Borland untuk kompiler C++ adalah Turbo C++, Borland C++, Borland C++ Builder. Sedangkan dari Microsoft adalah Ms. Visual C++. Walaupun banyak kompiler yang tersedia, namun pada intinya bahasa pemrograman yang dipakai adalah C++.  

Note :  Sebelum mulai melakukan kode program, sebaiknya diingat bahwa C++
bersifat “case sensitive”, yang artinya huruf besar dan huruf kecil dibedakan.

Struktur C++
Cara terbaik untuk balajar bahasa pemrograman adalah dengan langsung
mempraktikannya. Cobalah contoh program berikut :
  
// latihan pertamaku
#include <iostream.h>
Int main ( )
{
Cout << “Selamat Mencoba” ;
return 0;
}

            Program di atas, misalnya dapat disimpan dengan nama latih1.cpp. Cara untuk
menyimpan dan mengkompile program berbeda-beda, tergantung kompiler yang
dipakai.
            Ketika di-run, maka di layar akan muncul sebuah tulisan “Selamat Mencoba Contoh di atas, adalah sebuah contoh program sederhana menggunakan C++. Namun, penggalan program tersebut telah menyertakan sintak-sintak dasar bahasa C++. Sintak dasar tersebut, akan kita bahas satu per satu:

  • // program pertamaku
           Merupakan sebuah baris komentar. Semua baris, yang ditandai dengan dua buah tanda slash (//), akan dianggap sebagai baris komentar dan tidak akan berpengaruh pada hasil. Biasanya, baris komentar dipakai oleh programmer untuk memberikan penjelasan tentang program. Baris komentar dalam C++, selain ditandai dengan (//) juga dapat ditandai dengan (/*….*/) Perbedaan mendasar dari keduanya adalah :

// baris komentar
/* blok komentar */

  • #include <iostream.h>
Pernyataan yang diawali dengan tanda (#) merupakan pernyataan untuk menyertakan preprocessor. Pernyataan ini bukan untuk dieksekusi. #include <iostream.h> berarti memerintahkan kompiler untuk menyertakan file header iostream.h. Dalam file header ini, terdapat beberapa fungsi standar yang dipakai dalam proses input dan output. Seperti misalnya perintah  cout yang dipakai dalam program utama.

  • int main ()
Baris ini menandai dimulainya kompiler akan mengeksekusi program. Atau dengan kata lain, pernyataan main sebagai penanda program utama. Adalah suatu keharusan, dimana sebuah program yang ditulis dalam bahasa C++ memiliki sebuah main. main diikuti oleh sebuah tanda kurung () karena main merupakan sebuah fungsi. Dalam bahasa C++ sebuah fungsi harus diikuti dengan tanda (), yang nantinya dapat berisi argumen. Dan sintak formalnya, sebuah fungsi dimulai dengan tanda {}, seperti dalam contoh program.

  • cout << "selamat mencoba";
Perintah ini merupakan hal yang akan dieksekusi oleh compiler dan merupakan perintah yang akan dikerjakan. cout termasuk dalam file iostream. cout merupakan perintah untuk menampilkan ke layer. Perlu diingat, bahwa setiap pernyataan dalam C++ harus diakhiri dengan tanda semicolon (;) untuk memisahkan antara pernyataan satu dengan pernyataan
lainnya.

  • return 0;
Pernyataan return akan menyebabkan fungsi main() menghentikan program dan mengembalikan nilai kepada  main. Dalam hal ini, yang dikembalikan dalah nilai 0. Mengenai pengembalian nilai, akan dijelaskan nanti mengenai Fungsi dalam C++.

Terima kasih, semoga bermanfaat

[Read More...]


5 Manfaat Membaca Buku dalam Kehidupan Kita





                Buku adalah tumpukan helaian kertas yang memuatbanyak informasi. Buku terdiri dari berbagai macam, ada buku pendidikan, komik, majalah, novel, dan masih banyak lainnya. Buku selalu menemani hidup kita, saat belajar di sekolah, rumah bahkan perpustakaan. Membaca buku memiliki banyak manfaat, oleh karena itu kita sangat dianjurkan untuk membaca buku. Kamu tahu gak apa aja manfaat yang bisa diperoleh dengan membaca buku ? kalau gak tahu kita lihat aja Manfaat Membaca Buku dalam Kehidupan Kita di bawah ini.

  • Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan
                Saat kita membaca buku tepatnya buku pelajaran kita bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Sebab dalam buku pelajaran berisi ilmu pengetahuan yang kita butuhkan.

  • Mengetahui informasi ter-update
                Tak jarang buku-buku memuat informasi, misalnya saja majalah. Dengan membaca majalah kita bisa mengetahui informasi ter-update, sebeb dalam majalah banyak memuat informasi berupa informasi selebriti, informasi harga produk, informasi lomba, dan lain-lain.

  • Mendapat motivasi untuk mencapai cita-cita
                Saat  ini banyak diciptakan buku-buku biografi orang-orang sukses. Jadi jika kita membaca buku seperti buku biografi seseorang yang sukses kita bisa termotivasi untuk mencapai cita-cita. Sebab dalam buku tersebut bisanya berisi tentang perjalanan hidup dan perjuangan orang tersebut hingga menjadi sukses.

  • Sebagai penghibur
                Selain buku pendidikan, majalah, buku biograf, banyak juga diciptakan buku hiburan seperti komik dan novel. Biasanya dalam buku ini berisi cerita fiksi ( tidak nyata ). Jadi kita bisa membaca buku ini diwaktu senggang sehingga kita bisa merasa lebih terhibur.

                Nah, setelah kamu mengetahui Manfaat Membaca Buku dalam Kehidupan Kita, kita harus rajin membaca buku. Jangan pernah malu meskipun orang memanggilmu sebagai kutu buku. Tapi ingat, jika kamu hobi membaca buku sepeti komik dan novel, sebaiknya kamu jangan membaca dengan berlebihan. Sebab bisa mengganggu konsentrasi belajarmu.

                Jika ada saran atau tambahan tentang Manfaat Membaca Buku dalam Kehidupan Kita, kamu bisa mengungkapkannya dengan menulis komentar dibawah ini.

Terima kasih dan Semoga bermanfaat.



[Read More...]


10 Cara Membuat Link di dalam Halaman HTML




Hello sob,,

                Jumpa lagi nih. Gimana keadaanmu, masih sehat kan ??? Moga-moga aja sehat selalu, amin . . . Kamu tahu gak bagaimana cara membuat link dalam halaman HTML ? Gak gimana tuh ? Kalu belum tahu, ayo kita baca cara membuat link dibawah ini !

  • Bukalah Notepad
  • Kemudia ketikkan script seperti dibawah ini :
[Read More...]


3 Cara Menampilkan Gambar di Halaman HTML





Hello sob,,
                Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya menampilkan gambar di halaman HTML. Yuk langsung aja liat caranya.
  • Bukalah Notepad
  • Kemudia ketikkan script seperti dibawah ini :
[Read More...]


Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors