Daerah Sepuluh, Keindahan yang Tersembunyi



       Di Madura banyak keindahan alam yang bisa kita nikmati. Ada pantai Lombang dan Slopeng di Sumenep, Pantai Jumiang dan api tak kunjung padam di pamekasan serta Pantai Camplong dan air terjun Toroan di sampang, Namun jangan berpikir kalau di Bangkalan tidak ada tempat yang indah seperti di daerah tersebut. Bangkalan juga menyimpan keindahan alam yang tak kalah indahnya, tepatnya di daerah Sepuluh.
       Sepuluh adalah suatu daerah yang terletak di sebelah utara kota Bangkalan, kira kira menempuh waktu 1 jam untuk menuju kesana.
       Eits . . . Tapi jangan salah, meskipun daerahnya agak terpencil dan belumm banyak orang mengetahuinya, daerah ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Salah satunya adalah pantai Tengket. Pantai Tengket terletak di daerah Sepuluh sebelah barat. Untuk menjangkaunya, kita hanya bisa memakai
kendaraan berupa sepeda motor, sepeda atau sejenisnya. Hal ini disebabkan karena jalan untuk menuju kesana tidak terlalu lebar. Namun jangan salah,  pantai ini memiliki pesona yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan halus, membuat kita nyaman untuk melangkah, berlari dan bermain diatasnya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air yang bersih berwarna biru. Disini kita bisa menghilangkan stress, karena pemandangannya yang indah. Ombaknya  bergemuruh saling mengejar, kita bisa bermain sepuasnya dan kita juga bisa melihat keindahan Sunset dari pantai ini. Berikut ini adalah gambar dari pantai Tengket.



       Selain pantai Tengket, di daerah Sepuluh ini masih menyimpan kendahan lain yaitu sumber air Tekobir. Sumber air ini terletak di Derah Sepuluh bagian timur. Untuk menuju kesana kita bisa memakai kendaraan berupa mobil dan sejenisnya. Karena jalan menuju kesana memiliki lebar lebih besar dari pada jalan menuju pantai Tengket. Tapi untuk menuju kesana kita harus melewati jalan yang menanjak dan menurun, jadi kita harus lebih berhati hati. Tapi setelah kita sampai disana, semuanya akan terbayar lunas, sebab kita bisa langsung menghilangkan lelah dan letih  dengan melihat keindahan dan berenang di sumber air Tekobir itu. Airnya sangat bersih dan menyegarkan. Tempatnya pun sejuk dan rindang. Disana juga ada bebatuan dan aliran air yang terbentuk secara alami serta air menyerupai air terjun, namun berukuran kecil sehingga menambah keindahan tempat itu. Ini dia sumber air Tekobir yang saya maksud.


     
       Gimana ? Indah juga bukan ? Nah, jika kamu tertarik untuk menikmati keindahannya. Kamu bisa langsung datang aja ke tempatnya.


Responses

5 Respones to "Daerah Sepuluh, Keindahan yang Tersembunyi"

HANIF BLOGER mengatakan...

aq bangga jdi orang madura ...


25 Juni 2012 pukul 18.37
cak oni mengatakan...

just comment sobat
visit to my blog
ronigaulmamen.blogspot.com
i can follow


26 Juni 2012 pukul 00.49
Hanif Aghar mengatakan...

Keren Sob, Nice Shared.. :D

http://optimus-software.blogspot.com


1 Juli 2012 pukul 23.54
rujak cireng mengatakan...

Apa beda nya pantai tengket sama maneron ?


2 April 2019 pukul 02.55

Posting Komentar

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors