Tips Menulis Postingan dengan Baik





Assalamualaikum wr. wb.

Salam Blogger  . . .  hihihihihhi

          Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana tips nge-posting dengan baik, tenang saja . . . Sebab kali ini saya akan berbagi ilmu tentang nge-posting dengan baik ( Ingat bukan cara membuat postingan ! ).
         Yah, saya tidak mau membuat sobat menunggu, langsung aja yuk ke topik pembicaraan.
Ada beberapa Tips untuk nge-posting artikel dalam blog, diantaranya adalah :

1. Buatlah judul yang menarik.
     Masalah judul juga menjadi bagian yang penting sob . . . Sebab orang pertama kali akan membaca judul  terlebih dahulu. Jadi kamu harus bisa membuat judul postingan semenarik mungkin sehingga pengunjung atau pembaca menjadi tertarik untuk membacanya.
2. Sisipkanlah gambar.
     Sebenernya hal ini tidak begitu penting, sebab gambar hanya digunakan untuk memperjelas topik. Tapi tidak ada salahnya anda menyisipkan gambar karena bisa membuat postingan jadi lebih menarik.

3. Tulislah topik postingan yang berguna dan isi topik sesuai dengan judul.
     Hal ini sangatlah penting sob . . . . Sebab jika kamu membuat postingan dan topik dari postinganmu tidak berguna dan isinya tidak sesuai dengan judul, itu bisa membuat pengunjung atau pembaca merasa kecewa. Tapi ingat, kata berguna itu luas banget. Bukan hanya postingan tutorial aja yang berguna, tapi postinagn seperti nasehat, pengalaman, hiburan, dll juga berguna juga lho . . . .

5. Gunakanlah bahasa yang efektif dan sopan.
     Menggunakan bahasa yang efektif dan sopan maksudnya bahasa yang kita tuliskan dalam postingan haruslah memakai bahasa yang efektif yaitu bahasa yang mudah dimengerti. Tapi kamu juga harus tetep memperhatikan kesopanan bebahasa sob . . . .

6. Jangan menyebut nama pihak atau suatu produk.
     Dalam membuat postingan, terutama postingan yang berisi protes atau sindiran terhadap sebuah pihak atau produk sebaiknya kamu jangan menyebutkan nama pihak atau produk secara lengkap. Misal prouk roti milik rijal yaitu Rijal Bakery, anda bisa menyebutkannya seperti ini Rij** Bakery. Sebab jika tidak, pihak terkait bisa menuntut anda. Menyebut nama pihak atau suatu produk itu diperbolehkan asalkan isi dari postingan itu baik dan tidak ada celaan atau apalah .

7. Berikan sumber
     Ini dia hal yang tak kalah penting sob . . . . . Saat kamu nge-posting tapi artikel tersebut bukan dari pemikiran kamu sendiri alias Copy Paste, sebaiknya anda memberi sumber dari mana artikel tersebut diperoleh. Sebab jika tidak, anda bisa dikatakan sebagai Tukang Jiplak.

          Sekian dulu ilmu dari saya sob . . . .  semoga bermanfaat ya. Oh ya, Jangan lupa beri komentar ! :D

Selamat Nge-posting dan Terima Kasih


Responses

0 Respones to "Tips Menulis Postingan dengan Baik"

Posting Komentar

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors